Jumat, 18 Desember 2015

Cuap-cuap Tidak Penting Saya

Cuap-cuap


Semua cuap-cuap pribadi saya akan ada di Uncategorized.

     Saya sebenarnya bukan orang yang suka menulis hal-hal pribadi (tentang saya). Tulisan ini juga bukan hanya tugas belaka. Baiklah saya akan memperkenalkan diri saya secara singkat, saya adalah mahasiwa semester 3 di salah satu sekolah tinggi di bandung. pertama kali saya membuat blog ini saat saya mendapatkan tugas membuat blog oleh guru saya sewaktu SMA. Setelah tugas itu dikumpulakan saya pun tidak pernah menyentuh blog ini sama sekali, tetapi seminggu yang lalu saya mendapatkan tugas dari salah satu dosen yang mengajar saya sehingga saya membuka blog ini kembali dengan susah payah (saya lupa paswordnya).
  
     Kali ini saya ingin bercerita tentang salah satu drama korea yang belakangan ini saya gemari (saya menyukai drama korea semenjak saya duduk di sekolah dasar). Dan drama tersebut adalah "Reply 1988/ Answer Me 1988" jika kalian penggemar drama korea, maka kalian tidak akan asing oleh seri satu ini Reply 1988 adalah serial ketiga dari Reply yang sebelumnya yaitu "Reply 1997" & "Reply 1994" tentunya dengan cast yang berbeda dan jalan cerita yang disesuaikan oleh seting tahun tersebut.



Seperti yang sebelumnya saya katakan Reply 1988 menceritakan kehidupan dan kejadian yang ada di tahun 1988. Drama ini belum selesai ditayangkan di Korea, bercerita tentang kehidupan Sung Duk-sun (diperankan oleh Hyeri-Girls Day) dan teman-temannya, tidak hanya bercerita seputar kehidupan pribadi saja tetapi setelah saya menonton serial ini saya jadi mengetahui sedikit tentang kejadian yang terjadi di korea pada tahun 1988. Diawali dengan kejadian yang cukup penting untuk Korea Selatan pada tahun 1988 sebagai tuan rumah dari olimpics. Sung Duk-sun bukanlah seseorang yang pintar seperti salah satu temannya Taek (Park Bo-Gum) yang merupakan pemain baduk (sejenis catur di indonesia) internasional, tetapi Sun Duk-sun adalah orang yang pantang patah semangat dan selalu ceria menghadapi masalah-masalah yang menimpanya. Sebenarnya saya selalu merasa semua karakter utama dari seri Reply, "Shi-won (Eunji A-Pink) - Reply 1997" & "Na-jung (Go Ara) - Reply 1994"  tidaklah jauh berbeda yaitu pemberani, ceria, tidak terlalu pintar, terkadang kekanakan, konyol, dan baik hati. 





Yang membuat "Reply 1988" berbeda dari dua seri "Reply" sebelumnya adalah dari sisi kekeluargaannya walaupun dua seri sebelumnya juga sangat kental membahas keluarga tetapi menurut saya "Reply 1988" jauh lebih dalam menceritakan tentang keluarga dan permasalahan keluarga pada umumnya pada saat itu. saat menoton serial ini terkadang saya seperti dapat merasakan apa yang tengah dialami oleh para tokoh walaupun saya belum lahir pada tahun tersebut (saya kelahiran 1997). Menonton drama ini tidak membuat saya bosan mungkin karena drama ini sarat akan unsur komedi sehingga saya terkadang merasa seperti orang gila tertawa sendiri saat menontonnya. Selain ceritanya yang menurut saya lebih menarik dari seri keduanya "Reply 1994" (walaupun saya tetap lebih suka "Reply 1997") konflik-konflik yang disajikan oleh drama ini pun sangat apik sehingga selalu membuat saya penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Dan seperti biasa penggemar seri ini pasti tidak asing dengan teka-teki siapa yang akan menjadi suami dari tokoh utama perempuan, untuk Reply 1997 tidak terlalu membingungkan karena dari awal sudah bisa ditebak Yoon-Jae (Seo In-Guk) yang akan menjadi suami dari Shiwon (Eunji). Tetapi di seri keduanya "Reply 1994" sangat membingungkan siapa yang akan menjadi suami dari Na-Jung (Go Ara), bahkan orang-orang yang mengikuti seri kedua Reply ini membuat dua kubu. Lagi-lagi series yang satu ini berbeda dari yang sebelumnya, jika pada dua seri sebelumnya wajah suami dari tokoh utama diperihatkan hanya pada akhir episode maka Reply 1988 tidak tetapi permasalahannya tetap sama penonton termasuk saya tidak tahu itu siapa karena Sung Duk-sun di seting tahun 2015 bukan lagi diperankan oleh Hyeri tetapi oleh aktris Lee Mi-yeon sehingga penonton tidak mengetahui siapa yang menjadi suaminya Duk-sun di tahun 2015 karena Duk-sun sendiri belum pernah memanggil namanya walaupun saya yakin itu adalah Jung-hwan (diperankan oleh Ryoo Joon-yeol). Tetapi setelah saya menonton beberapa episode terakhir ini membuat saya sedikit ragu dengan tebakan awal saya. segitu aja deh cuap-cuap tidak penting saya kali ini mungkin cuap-cuap ini saya lanjutkan setelah "Reply 1988" selesai ditayangkan.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Welcome To My Blog

This Blog Stats

Translate this page

Featured

Undang-Undang Internet dan Transaksi Elektronik

Undang-Undang Internet dan Transaksi Elektronik Selama ini kita sudah akrab dengan dunia maya, tetapi tidak sedikit dari kita...

Music

Members

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog