Sabtu, 19 Desember 2015

Cuap-cuap Tidak Penting Saya Bagian ke-2

Cuap-cuap




        Hari ini adalah hari ketiga saya mengotak-atik blog saya kembali setelah hampir dua tahun tidak pernah saya sentuh. Beberapa hari lagi adik saya yang pertama akan datang ke Bandung dalam rangka liburan. Berbicara tentang adik saya, saya jadi teingat kata-katanya yang mengatakan saya seperti tukang dvd bajakan yang ada di mall karena koleksi drama korea saya yang sangat banyak. Bedanya adalah tukang dvd adalah dia menjualnya dalam bentuk dvd saya mempunyainya dalam bentuk video dan tentu saja tidak saya jual. Sebenarnya saya mau men-srceenshot file video drama korea saya tapi berhubung saya tidak membawa hardisk eksternal saya (sekarang saya ada dikampus) jadi tidak jadi saya perlihatkan. Saya tidak berani membawa hardisk eksternal saya kemana-mana karena takut rusak, kalau rusak bukan masalah harganya tetapi file video yang saya kumpulkan susah payah hilang saya mungkin akan menagis jika hal itu terjadi. Selain mengoleksi drama korea saya juga mengoleksi film (untuk yang ini bukan hanya korea saja), anime, dan tentunya video yang berbau idol korea.





        Diatas adalah screenshot dari file video saya yang berisi segala tentang idol korea dari mulai music video, penampilan live-nya, behind the scene pembuatan music video, variety show, dan masih banyak lagi. File ini bisa di-screenshot karena berada di hardisk internal saya. Sekarang file yang berisi video ini sudah menghabiskan space sekitar 50 Gb di hardisk internal saya, dan itu bukan semua video yang saya kumpulkan dari saya SMP karena sudah dihapus oleh adik saya. Sedangkan video yang berada di hardisk ekstrenal saya sudah menghabiskan space lebih dari 85% dari total space (memori hardisk eksternal saya 500 Gb). Berhubung akhir-akhir ini saya sibuk sehingga saya tidak sempat mendownload video sehingga sedikit menghambat saya menghabiskan space di hardisk saya. Kembali membahas tentang blog saya setelah dua tahun tidak pernah saya buka saya pun memutuskan untuk merombak total design blog saya dan setelah hampir dua tahun saya tidak pernah bertemu dengan html, akhirnya saya bertemu kembali dengan kawan lama saya (html) saat mengedit blog ini kembali. Saya bersekolah di SMA bukan SMK tetapi ada banyak pelajaran di SMA saya yang berhubungan dengan komputer sehingga saya sudah tidak asing dengan html. Tetapi setelah lama tidak melihat html sewaktu melihatnya kembali sempat membuat saya sedikit pusing (kemarin saya mengedit slide bar dan navigasi). Saya pun jadi teringat ujian akhir mata pelajaran IDT (ilmu digital terapan) di SMA saya adalah mebuat html karena waktunya yang cukup singkat sampai membuat saya ingin menangis ketika saya salah menaruh kode </ul> dan </li>, walaupun pada akhirnya saya dapat menyelesaikan ujiannya. Mungkin cukup sekian cuap-cuap saya kali ini (karena kalau dilanjutkan akan semakin kemana-mana ceritanya).
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Welcome To My Blog

This Blog Stats

Translate this page

Featured

Undang-Undang Internet dan Transaksi Elektronik

Undang-Undang Internet dan Transaksi Elektronik Selama ini kita sudah akrab dengan dunia maya, tetapi tidak sedikit dari kita...

Music

Members

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog